Day #6: IKEA!

Hari terakhir di Singapura…

Bangun pagi. Mandi lalu berkemas. Sarapan sekenyangnya (gratis), check out dan ambil deposit, 50 SGD. Titipkan barang bawaan pada penjaga hostel. Dan kami pun siap ke tujuan selanjutnya. IKEA!

Apa itu IKEA?

Ikea adalah toko furniture yang super lengkap. Segala macam peralatan dan perlengkapan rumah tangga ada disini. Konsep penjualannya cukup unik dan menarik sehingga mengundang banyak pengunjung, entah hanya sekedar melihat-lihat atau membeli. Yang pasti jika bosan dengan konsep toko furniture yang biasa, Ikea sayang untuk dilewatkan.

Untuk menuju Ikea sebenarnya ada banyak cara. Lengkapnya bisa dilihat di web Ikea Singapore. Kami memilih untuk naik MRT dari Farrer Park ke Queenstown. Kemudian dilanjutkan dengan naik bus nomor 195 dan turun di depan Ikea Alexandra.

Di dekat pintu masuk tersedia kertas isian dan pulpen. Gunanya untuk membantu pengunjung untuk mengetahui barang apa saja yang ingin dibeli dan berapa total yang harus dibayar. Jadi sebelum membayar, pengunjung dapat mengetahui berapa uang yang harus dikeluarkan jika jadi membeli. Hal ini memudahkan pengunjung untuk mengatur pengeluaran saat berbelanja di Ikea. Jika dirasa info barang kurang jelas, staf Ikea selalu siap membantu.

Kebetulan saat kami berkunjung ke Ikea Alexandra, sedang ada sale. Lumayan, dengan sisa deposit hostel 50 SGD ditambah beberapa SGD lagi kami bisa membeli berbagai macam peralatan rumah tangga mulai dari tempat lilin hingga timbangan badan. Sebenarnya kami naksir dengan sofa dan bedroom set Ikea. Tapi apa daya selain budget terbatas, tentunya akan menyulitkan jika membawa bagasi berupa furniture. Mumpung sedang sale, akhirnya kami membeli beberapa peralatan dan pernak-pernik dari Ikea. Dan inilah dia…

Sebenarnya kami masih kurang puas menjelajahi isi Ikea. Sayang, malam ini kami harus kembali ke Jakarta. Dari Ikea Alexandra, kami pun kembali ke hostel untuk mengambil barang yang kami titipkan pada saat check out.

Setelah berkemas merapikan barang bawaan, kami pun menuju Changi Airport, menunggu penerbangan Air Asia yang akan membawa kami kembali ke Jakarta.

*****

Next: 3rd Journey, Hong Kong-Macau part two!

2 thoughts on “Day #6: IKEA!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s