Day #5 part 2: (still) Walk Around the Singapore

…melanjutkan postingan sebelumnya

Merlion & Esplanade

Setelah makan siang di The Banquet, tujuan kami selanjutnya adalah ke Merlion Park dan Esplanade. Untuk ke sana, dari Vivo City Mall kita harus kembali ke stasiun MRT Harbour Front dan naik MRT menuju stasiun Raffless Place. Sebelumnya kita harus berganti jalur dulu di stasiun Outram Park. (lengkapnya silahkan cek peta MRT). Jangan lupa cek selalu saldo EZlink. Jika di rasa saldo mulai menipis, silahkan isi ulang terlebih dahulu.

Keluar dari Outram Park, kita harus berjalan agak jauh untuk dapat mencapai Merlion Park. Ikuti saja petunjuk arah, lewati terowongan di bawah jembatan, dan sampailah di Merlion Park. Merlion merupakan simbol Singapura. Berupa makhluk legenda berbadan ikan dan berkepala singa. Mengunjungi Singapura rasanya tidak lengkap jika tidak datang ke Merlion Park. Dari Merlion Park ini kita dapat menikmati Esplanade dari kejauhan. Singapore Flyer juga tampak jelas dari Merlion Park. Bagi yang hobi berfoto, tempat ini sangat cocok. Bagi pecinta kopi apalagi, sebab disini terdapat Starbucks. Sedangkan, Esplanade terletak tidak jauh dari sini. Kita cukup berjalan menyeberangi jembatan untuk menuju ke Esplanade. Langit yang cerah dipadu dengan birunya air akan menemani jalan kaki menuju Esplanade. Esplanade merupakan bangunan berupa theater yang menjadi pusat seni Singapura. Bentuk bangunannya yang unik, menyerupai buah durian (atau mikrofon?) menjadi daya tarik sekaligus ikon Singapura.

Orchard Road

Setelah Merlion Park dan Esplanade, Orchard Road menjadi tujuan selanjutnya. Untuk mencapai Orchard Road, kami harus naik MRT lagi dari stasiun Raffles Place ke stasiun Orchard. Ikuti saja petunjuk yang tersedia dan sampailah di Orchard Road.

Selain Merlion dan Esplanade, Orchard Road juga merupakan salah satu tempat yang harus dikunjungi di Singapura. Boleh dibilang, tak lengkap ke Singapura tanpa kalau belum ke Orchard Road. Orchard Road sebenarnya adalah nama salah satu jalan di Singapura. Hanya, di Orchard Road trotoarnya sangat lebar dan nyaman untuk pejalan kaki. Mall dan pusat perbelanjaan berjajar di sepanjang Orchard Road, sebut saja Tanglin Shopping Centre, Isetan, Paragon, ION, dan lainnya. Pantas saja, Orchard Road terkenal sebagai surga belanja di Asia. Barang yang ditawarkan pun beragam dari barang antik hingga fashion ternama. Bagi mereka yang berkantong tebal tentunya Orchard Road sangat menyenangkan. Sedangkan bagi yang berkantong tipis, jangan bersedih, tak perlu berbelanja yang menguras kocek untuk menikmati Orchard Road. Cukup dengan 1 SGD, es krim roti jepit sudah cukup untuk dinikmati. Silahkan cari tempat duduk dengan posisi terbaik dan nikmatilah Orchard Road..

Bras Basah Complex

Bras Basah merupakan kompleks pertokoan lima lantai yang menjajakan buku, majalah, maupun literatur tertulis lainnya. Mulai dari fiksi, sejarah, biografi, hukum, ensiklopedi, hingga novel terkenal semua ada di Bras Basah. Dan yang pasti harga masih bisa dinego! Bagi mereka kolektor buku maupun penggemar novel yang ingin melengkapi koleksinya, Bras Basah bisa dijadikan pilihan untuk mencarinya. Letaknya yang strategis, tepat di depan jalan Hotel Raffles dan tak jauh dari Orchard Road membuatnya mudah dicapai. Pada saat kesini, istri saya mendapatkan koleksi novel klasik Sherlock Holmes dengan harga lumayan murah.

******

Next destination: IKEA!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s