Day #5: Walk Around the Singapore

Hari kedua di Singapura…

Di hari kedua ini, kami berencana memutari Singapura. Tak perlu takut tersesat, Singapura adalah kota yang ramah untuk turis maupun backpackers. Semua jalan bertanda dan tertulis dengan jelas. Berbekal peta MRT dan catatan kecil, kami pun memulai perjalanan dari hostel menuju stasiun MRT terdekat, Farrer Park.

Sentosa Island

Siapapun yang pergi ke Singapura, pastinya tak akan melewatkan tempat rekreasi ini. Sentosa Island bisa disebut sebagai ‘Dufan’ nya Singapura. Berbagai macam wahana wisata terdapat di sana, mulai dari Pantai hingga pertunjukkan sinar laser (Songs of The Sea).

Untuk kesana, kami naik MRT dari stasiun Farrer Park ke Harbour Front. Dari Harbour Front tinggal ikuti petunjuk arah saja. Kita akan melewati Vivo City Mall, sebuah pusat perbelanjaan yang cukup terkemuka di Singapura. Kami sempat masuk ke outlet National Geographic. Keren memang, tapi harganya menguras kantong. So, kami pun langsung menuju lantai paling atas dimana pintu masuk ke Sentosa Island terletak. Dari Vivo City Mall, kita harus naik Sentosa Express (MRT menuju Sentosa Island). Di Sentosa Island terdapat 3 pemberhentian selain Sentosa Station yang terletak di dalam Vivo City Mall, yaitu Waterfront station, Imbiah Station, dan Beach Station.

Kami sengaja langsung menuju station paling ujung, Beach Station, supaya bisa menikmati setiap detail Sentosa Island lebih dekat. Turun dari Beach Station, kami berjalan kaki sebentar menikmati cerahnya langit Singapura. Di ujung laut, terlihat samar-samar Pulau Batam. Sebenarnya di sini banyak wahana yang menarik. Tapi hanya ada satu wahana yang membuat kami tertarik untuk mencoba, yaitu Luge & Skyride. Setelah memanggang diri sejenak di Palawan Beach, kami pun mencoba Luge & Skyride. Terdapat beberapa paket yang dapat dipilih untuk dapat mencobanya. Kami mencoba paket yang biasa saja, sekali naik dan turun seharga 16 SGD untuk 2 orang.

Luge & Skyride

Wahana ini cukup unik, awalnya kita harus naik kereta gantung dulu untuk menuju ke atas bukit. Setelah itu kita lalu naik semacam mobil kart kecil yang memanfaatkan turunan untuk dapat melaju. Cukup menguji nyali juga, mengingat kereta gantung yang dinaiki terbuka, sehingga kaki bebas menjuntai ke bawah. Sekali coba cukup puas lah…

Selanjutnya kami mencoba Beach Trams untuk menuju Siloso Beach yang terletak paling ujung. Sepanjang perjalanan yang cukup singkat ini kami disuguhi angin pantai dan pemandangan berupa banyaknya restoran yang berjajar di pinggir pantai, tentunya dengan desain arsitektur yang memikat.

Puas dari Siloso, kami kembali ke Beach Station dan memilih untuk berjalan kaki menuju Imbiah Station. Jaraknya tidak jauh. Cuaca pantai yang cukup panas tidak terasa, hingga akhirnya kami bertemu dengan Merlion versi besar. Lalu setelahnya kami hanya mengikuti petunjuk jalan menuju Waterfront Station dimana Universal Studios terletak.

Universal Studio

Pada waktu kami kesana, Universal Studio sedang dalam masa promo pembukaan. Sayang kami tidak memesan tiket dulu sehingga tidak bisa masuk ke dalam. Bahkan, pada hari itu, tiket untuk 2 hari ke depan sudah habis. Tak apa-apa, bermain pancuran air dan berfoto di depan bola dunia raksasa bertuliskan Universal Studio cukup menghibur juga.

The Banquet

Puas menghibur diri, kami pun kembali ke Vivo City Mall melalui Waterfront Station. Tujuan selanjutnya adalah The Banquet, foodcourt yang cukup terkenal di kalangan turis dan backpacker. Harganya lumayan ramah untuk backpacker, dan juga porsi besar! Saya memesan nasi rendang, dan istri memesan (semacam) mie siram. Kami pun kekenyangan….

 

to be continued….😛

3 thoughts on “Day #5: Walk Around the Singapore

  1. Pingback: Day #5 part 2: (still) Walk Around the Singapore | esumpelo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s