Day #4 part 2: @Singapore

Melanjutkan postingan Macau-Hongkong-Singapore yang sempat terputus…

Arrived @Singapore

Setelah beberapa jam terbang dengan Jetstar, akhirnya kami mendarat di Changi. Setelah melewati pos imigrasi, kami sempat mencoba akses internet dan kursi pijat yang disediakan gratis untuk penumpang pesawat yang baru tiba. Lumayan untuk meregangkan sendi-sendi kaki selepas jalan kaki di Hongkong kemarin😛.

Di Singapura, akhirnya kami berpisah dengan dua teman kami yang beberapa hari kemarin menemani perjalanan di Macau dan Hongkong. Mereka hanya punya waktu beberapa jam untuk transit, sedangkan kami (saya dan istri) masih memiliki 2 hari tersisa untuk menikmati Singapura.

Goes to Hostel

Dari Changi, kami naik MRT menuju Empire hostel, tempat dimana saya dan istri akan menginap selama 2 malam ke depan. Tak sulit mencapai hostel ini. Cukup naik MRT dari Changi airport (ikuti petunjuk arah menuju stasiun MRT) menuju stasiun Ferrer Park. Dari Ferrer Park, cukup dengan berjalan kaki menuju Mustafa Centre. Empire hostel terletak 2 blok di belakang Mustafa Centre.

Di Mustafa Centre, akhirnya kami berpisah. Dua teman kami memanfaatkan waktu transit untuk memborong oleh-oleh di Mustafa Centre. Sedangkan kami berdua lanjut check in terlebih dahulu di hostel.


Selepas check in, kami beristirahat. Rasanya hari itu kami malas untuk langsung jalan. Pegal dan penat selepas perjalanan di Macau dan Hongkong memaksa kami untuk tidur sejenak. AC yang berhembus, lampu yang remang, serta kasur yang empuk dan nyaman makin membuat kami ternyenyak.

Mustafa Centre Area

Malamnya, tak banyak yg kami lakukan. Perut yang lapar serta rasa ingin keluar dari kamar hostel yang sempit semakin membulatkan niat untuk menyusuri kawasan Mustafa Centre. Di sepanjang jalan banyak terdapat restoran dan warung makan yang menyajikan makanan halal. Sebut saja makanan India dan Melayu, dari pratta sampai nasi lemak, tersedia di sini. Untungnya harga di sini masih lebih bersahabat ketimbang harga makanan di Hongkong dan Macau. Untuk sekali makan dan minum, paling tidak menghabiskan sekitar 3-5 SGD per orang.

Puas mengisi perut, perjalanan kami lanjutkan dengan iseng masuk ke Mustafa Centre. Tempat ini menjajakan beragam macam keperluan, mulai dari makanan, sembako, hingga pakaian dengan harga yang cukup terjangkau. Tak heran, Mustafa Centre ini selalu ramai dikunjungi turis yang berbelanja oleh-oleh.

Setelah dirasa puas dan perut kembali lapar, kami pun kembali ke hostel. Masih ada 2 hari kedepan untuk menikmati Singapura….

Maaf, no picts for today…

NB:

  • belilah kartu Ezlink untuk dapat naik MRT maupun
    bus di Singapura.
  • untuk pengiritan, sekali makan bisa untuk berdua, karena biasanya porsinya cukup besar😛
  • selalu bawa air untuk mencegah dehidrasi, cuaca Singapura cukup panas. 1 botol air mineral 1500 ml dijual sekitar 1 SGD.
  • untuk pengiritan, bawa bekal roti dari hostel. Di Empire, tamu bebas makan roti sekenyangnya😛

5 thoughts on “Day #4 part 2: @Singapore

  1. mau tanya, saya jg berencana dr hongkong transit singapore baru ke jakarta…
    liat2 tiket yg murah ya jetstar, kira2 kalo mau transit beberapa hari di singapore caranya gimana ya?
    harus konfirmasi dari awal atau bisa konfirmasi di bandara changi nya?
    soalnya sya di shanghai, jadi ga bisa konfirmasi di bandara hongkong juga…

    mohon bantuannya, ditunggu jawabannya…

    • Maaf sekali baru membalas…

      mengenai pertanyaan anda, jelasnya saya kurang tau apakah bisa transit lama (beberapa hari) di Singapura. FYI, pada saat itu waktu transit sekitar 6 jam. Teman saya yang transit, sedangkan saya langsung keluar dan ke kota.

      Trims atas kunjungannya..

  2. Mau tanya mas, booking empire hostel lewat mana ya? dan kalau ke MRT deket kan? soalnya rencana May 2011 ke SIN

    Mohon bantuannya

    • @ella, booking empire hostel bisa lewat hostel.com atau hostelworld.com. Booking pake credit card dan cuma dibebanin biaya pesan aja, sisanya dibayar saat check in.
      Empire hostel strategis bgt, deket stasiun MRT Farrer Park, Mustafa Centre, ma restoran india dan arab.
      Okd semoga bermanfaat n met liburan🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s