Hostel Review: Paradiso Beds & Breakfast

Lama tak posting, saya ingin berbagi review mengenai hostel yang cukup direkomendasikan saat liburan ke KL. Terutama yang menarik dari sisi harga, fasilitas, lokasi, serta faktor keamanan dan kenyamanan. Saran saya, sebelum memutuskan akan menginap dimana, sebaiknya browsing dulu di internet. Supaya kita bisa lebih tahu rating dari penginapan tersebut. Apakah harganya cocok? Amankah? Nyaman? Dekat dengan pusat keramaian? Mudah dijangkau? Maupun hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan sebelum memesan kamar. Untuk itu kita bisa memanfaatkan situs AirAsia GoHostel maupun Hostelworld.

Dan hasil browsing saya pun merujuk pada satu hostel, yaitu Paradiso Beds & Breakfast. Dan inilah review mengenai hostel tersebut…

  1. Lokasi
  2. Paradiso Beds & Breakfast. Hostel ini terletak di kawasan Bukit Bintang sehingga strategis dan mudah dicapai dari mana pun. Berhubung saya naik AirAsia yang mengharuskan turun di LCCT. Maka berdasarkan petunjuk yang didapat, dari LCCT kita bisa naik bus menuju KL Sentral. Lalu dilanjutkan dengan KL Monorail hingga stesen Bukit Bintang. Dari Stesen Bukit Bintang, kita cukup berjalan kaki dan menyeberang jalan. Letaknya di antara McD dan Hotel Agora. Letaknya berada di lantai 2, jadi kita perlu sedikit jeli melihat plang nama di dinding.

    Jalan-jalan? Cukup naik KL Monorail ke Stesen Bukit Nanas jika ingin ke Suria KLCC, Petronas Twin Towers atau Menara KL. Atau transit dulu ke KL Sentral berganti monorail Aliran Kelana Jaya untuk menuju Pasar Seni atau Chinatown.

    Lapar? Kita cukup keluar dan ambil arah kanan lalu berjalan lurus hingga bertemu jalan kecil, ambil arah kiri. Disana sudah ada penjual nasi lemak, teh tarik, maupun makanan lainnya. Jika dirasa kurang cocok bisa ke McD yang ada di sebelahnya.

    Shopping? Cukup susuri kawasan Bukit Bintang dan tinggal pilih mau masuk mall yang mana😛.

    Oleh karena itu untuk letaknya yang strategis saya beri poin 4 bintang dari 5 bintang🙂.

  3. Harga
  4. Paradiso termasuk menawarkan rate yang terjangkau dibandingkan dengan hostel sejenis. Untuk waktu menginap 2 malam, saya harus membayar RM 160. Harga itu masih masuk akal, terutama jika kita bandingkan dengan tempat lain yang letaknya kurang strategis. Memang di hostel lain kita bisa mendapatkan rate yang lebih murah, tapi itu belum ditambah dengan ongkos transportasi yang mungkin lebih boros karena letaknya kurang strategis.

    Untuk harga saya beri poin 3.5 bintang.

  5. Fasilitas
  6. Semua kamar di hostel ini dilengkapi dengan AC, sesuatu yang sangat dibutuhkan di tengah cuaca KL yang cukup panas. Jika ingin menambah teman backpacker, silahkan bercengkerama dengan mereka di ruang TV atau ngobrol sambil sarapan seperti yang saya lakukan dengan 2 backpacker dari Belanda. Air putih tersedia bebas. Kamar mandi cukup banyak dilengkapi dengan shower air panas dan dingin. Belum lagi dengan adanya tempat nongkrong di atas atap jika ingin menikmati langit KL di malam hari.
    Bagi yang ingin browsing internet, satu PC disediakan di ruang makan. Jika ingin lebih bebas lagi, silahkan bawa laptop sendiri dan gunakan fasilitas WiFi yang tersedia gratis.
    Tak hanya itu, sarapan pagi pun disediakan gratis. Meski hanya 2 potong roti panggang dengan dua selai plus kopi atau teh dan jus jeruk, tapi cukup mengenyangkan.Untuk itu semua poin 4 bintang rasanya cukup layak.

  7. Keamanan
  8. Untuk keamanan, pihak hostel menyediakan tempat penitipan, terutama jika kita membawa barang berharga. Jika ada apa-apa kita bisa melapor pada pos polisi yang letaknya persis di depan pintu masuk hostel.

    Uhm, masalah keamanan dan tempat penitipan cukup saya beri poin 3.5 saja.

  9. Kenyamanan
  10. bedroom

    bedroom

    Untuk tempat tidur dan kasur, saya rasa cukup nyaman dan lebar. Hanya satu hal yang saya kurang sukai adalah tidak adanya jendela kamar. Jadi jika kita sudah masuk kamar, kita seperti terperangkap dalam kotak. Untung masih ada AC.

    Kamar mandi agak sempit. Tapi fasilitas shower air panas dan dinginnya boleh diandalkan. Kamar mandi selalu terjaga kebersihannya. Good point here.

    Keseluruhan poin 3.5 bintang deh.

Overall, poin rata-rata 3.7 bintang membuat hostel ini saya rekomendasikan buat anda yang berencana liburan ke KL yang mengutamakan mobilitas. Sebab dari semua hostel yang ada rasanya hostel inilah yang paling strategis menurut saya.

PS: Ini adalah review pribadi, jadi harap tidak dijadikan acuan yang pasti.

One thought on “Hostel Review: Paradiso Beds & Breakfast

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s